Dinas PUPR Banjarmasin Antisipasi Genangan Air Sejumlah Kawasan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 05 Oktober 2022

Dinas PUPR Banjarmasin Antisipasi Genangan Air Sejumlah Kawasan

BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki musim penghujan Dinas PUPR Kota Banjarmasin melakukan antisipasi terjadinya genangan air di sejumlah kawasan.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan drainase seluruh kawasan terutama yang rawan munculnya genangan air.

"Kami terus berupaya penanganan hal itu, terutama genangan air," ujarnya, Rabu (5/10/2022).

Disamping kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan ikut memelihara drainase agar tidak terjadi penyumbatan.

Sehingga air bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi genangan yang bervolume tinggi dengan waktu yang lama. "Ini menjadi PR kita bersama, untuk selalu peduli terhadap lingkungan," ucapnya.

Apalagi saat ini pihaknya telah melakukan pembenahan dan pemeliharaan terhadap drainase di beberapa kawasan sekaligus.

Dimana kawasan tersebut sering terjadinya genangan air yang dapat mengganggu pengguna jalan.

Adapun kawasan tersebut yakni, Kuripan, Alalak Utara, Mawar, Melayu, Kertak Baru Ilir, Teluk Dalam, Pemurus Dalam dan Telaga Biru. Yang menggunakan APBD senilai 13,5 miliar rupiah. "Ini salah satu upaya pemerintah dalam penanganan banjir," imbuhnya.

Sedangkan untuk progres pengerjaannya sudah hampir rampung dengan kontrak pekerjaan yang akan berakhir hingga Desember mendatang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner